Pages

Image and video hosting by TinyPic

Pemain Naturalisari yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia

Naturalisasi kepada yang diberikan kepada Irfan Bachdim dan Christian Gonzalen ternyata memberikan dampak yang besar terhadap persepakbolaan Indonesia saat ini. Ini bisa terlihat dari semakin banyak yang bicara bola, PSSI, pemain bola seperti Irfan Bachdim dan Christian Gonzales, liga super Indonesia atau LPI (Liga Premier Indonesia.  Kehebatan pemain naturalisai begitu berdampak positive terhadap perkembangan sepak bola di negeri ini. Salah satu dampak postivienya adalah mulai banyaknya pemain keturunan Indonesia yang ingin menjadi pemain nasional melalui jalur naturalisasi.

James Zaidan Saragih
Salah satu bukti ketertarikan mereka adalah keikutsertaan beberapa pemain keturunan Indonesia yang mengikuti seleksi pemain untuk SEA Games dan Pra Olimpic U-23 yang mulai diadakan besok (Rabu 7 Januari 2010). Beberapa nama yang akan mengikuti seleksi adalah

1. James Zaidan Saragih

James Zaidah Saragih adalah remaja keturunan Indonesia yang bermukim di Amerika. Ayahnya asal  Medan - Indonesia sedangkan ibunya Amerika. Pemain berusia 19 tahun ini masih tercatat sebagai pemain kesebelasan New York Cosmos, America. 

2. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly adalah pemain keturunan Indonesia yang bermukin di Belanda. Ayahnya Ron Lilipaly dan ibunya Andriana. Pemain yang suka nomor punggung 19 ini lahir di Arnhem, Belandan 10 Januari 1990 dan memiliki tinggi 170 cm berat 60 kg. Gelandang serang ini sudah bermain di beberapa klub belanda AZ Alkmaar dan FC Utrecht. Dia juga bermain untuk Timnas Belanda U-15, U-16, U-17, U-18. Stefano juga masih menjadi anggota Timnas Belanda U-21.
Mark van de maarel

3. Mark van de Maarel

Pemain keturuan Indonesia ini bermukim di Belanda, sama seperti Stefano Lilipaly. Pemain berusia 21 tahun ini masih menjadi pemain  bek FC Utrecht dan juga anggota Timnas belandan U-21

4. Andrea

Menurut kabar, dia adalah warga negara Perancis yang sudah 17 tahun  menetap di Bali dan pernah bermain disalah satu klub di Perancis.

5. Athur Irawan (Preston North End)

Pemuda ini adalah lulusan Jakarta International School dan saat ini sedang mengikuti seleksi di kesebelasan Preston Nort End), England.

Kalau pemain-pemain ini lulusan seleksi Timnas U-23, mereka akan di naturalisasi oleh PSSI.  Selain nama-nama diatas, sudah ada 2 nama yang lebih dulu sudah di naturalisasi, yaitu Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan. Kedua pemain ini juga akan mengikuti seleksi Timnas U-23.

Sumber:
Goal.com
PSSI

0 comments:

Post a Comment